Pie Buah Mini Tanpa Oven

IMG_6445

Dulu saya selalu kagum dengan orang-orang yang pandai memasak, apalagi kalo masakannya enak. Suka penasaran juga sama cara pembuatannya tapi selalu menyerah dan merasa takut untuk memulai.

Nah karena dikelilingi oleh orang-orang yang jago masak, dan kami sekeluarga suka sekali makan, jadi sedikit demi sedikit mencoba untuk memasak. satu demi satu ketakutan teratasi dan ternyata memasak itu tidak sesulit yang dibayangkan, ditambah lagi semakin kesini teknologi semakin berkembang dan bahan-bahan instan tersedia dimana-mana.

Saya pernah menshare tentang resep Pie Buah Segar cara membuatnya dari nol Pie Crustnya, custrad sampai olesan atasnya. Namun kali ini buat kalian yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat dari nol namun tetap menginginkan pie cantik yang menggugah selera ada nih cara cepatnya.

Dalam kunjungan terakhir saya ke toko bahan kue saya menemukan pie crust yang sudah jadi, jadi tinggal kita kasih custrad atau topping lainnya. Cukup menarik saya pikir jadi kenapa engga saya beli walaupun belum tau untuk apa.

Dilorong berikutnya saya menemukan fla instan, caranya penggunaaanya yang tinggal menambahkan susu dingin, saya menggunakan merek Haan.

Waktunya eksekusi

Campur tepung fla atau fla instan dengan susu cair dingin sesuai dengan kekentalan yang kita inginkan, masukan plastik segitiga atau pipping bag, lalu sisihkan.

Cairkan coklat blok untuk mengolesi pie crust agar tidak membuat basah pie crustnya, setelah di olesi sisihkan.

Potong-potong buah yang dinginkan, lalu sisihkan

Buat agar-agar bening untuk mengolesi bagian atasnya pie agar mengkilap dan buah tahan lama serta tidak bergerak.

Setelah semua bahan siap, semprotkan fla di atas pie crust yang sudah dilapisi coklat, lalu susun buah dan olesi agar bening, masukan kulkas and done, pie buah mini siap disajikan.!

Selesai deh…mudahkan, tetap bisa menyajikan pie buah mini namun tidak perlu oven! namun rasanya tetap memuaskan.!

Selamat Merangkai TemanS

Advertisements

Yuk komen di sini:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s